AKU BERENCANA mau menuliskan beberapa materi mentoring bisnis yang pernah aku lakukan. Pada mentoring tersebut memang belum ada sistematika materi yang disusun sengaja. Sebab, mentoring ini bersifat dadakan dan angin-anginan. Pesertanya ada benaran mewujudkan bisnisnya, ada pula yang sambil lalu dan hilang seperti tertiup angin. Mungkin ia kecewa karena mentornya tak memehuni ekspektasi, ha..ha..

Aku ingat-ingat kembali, beberapa materi yang aku sampaikan itu justru lebih relevan untuk diriku sendiri. Tapi tetap aku ucapkan terima kasih kepada mereka yang pernah singgah ikut mentoring tersebut karena justru dari pertanyaan-pertanyaan merekalah materi ini muncul.

Jadi, jangan terlalu berharap ini materi yang canggih. Bisa dibilang mayoritas yang akan aku rangkum adalah materi yang bersifat sporadis. Tergantung apa yang sedang ditanyakan oleh peserta mentoring atau tantangan yang tengah mereka alami.

Materinya akan aku pecah-pecah seingatku saja. Berhubung tidak sistematis, mungkin topiknya akan loncat ke sana-kemari. Jadwal postingnya juga akan tidak teratur. Pokoknya suka-suka deh, sama seperti kegiatan mentoring offlinenya.

Seri mentoring bisnis

LEAVE A REPLY